Supaya Cantik, Mama Ini "Menggunting Bulu Mata" Bayinya, Siapa Sangka Kedua Mata Anaknya Malah… Langsung Dilarikan ke Rumah Sakit!

Duh ngeri banget sih harus hati-hati ini!
Seorang mama mudah baru-baru ini, entah mendengar dari mana, dia mendengar kalau bulu mata yang digunting, akan tumbuh jadi panjang. Karena dia berharap anak bayinya bisa punya bulu mata yang panjang dan lentik, akhirnya dia menggunting bulu mata anaknya waktu dia sedang tidur supaya jadi lebih rapi dan tumbuh panjang dan lentik. Tapi, siapa sangka ternyata 


setelah digunting, sang anak malah merasa tidak nyaman akan matanya dan sering menggosok kedua matanya dengan tangannya. Awalnya, sang mama belum sadar, dia pikir bulu mata anaknya akan tumbuh dengan lentik. Tapi beberapa waktu setelah itu, kedua mata anaknya malah membengkak!


Sang mama baru menyadari kalau ada sesuatu yang tidak beres, dia langsung membawa anaknya pergi ke rumah sakit, barulah diketahui kalau sang anak mengalami radang mata serius karena ibunya menggunting bulu matanya. Untung saja perawatan ini tepat pada waktunya sehingga mata sang bayi bisa disembuhkan.

Dokter mengungkapkan, kalau folikel bulu mata pada bayi memang sudah bawaan lahir, panjang pendeknya bulu mata juga itu tergantung pada genetik. Setelah bulu mata tumbuh sampai kepanjangan tertentu, maka bulu mata akan berhenti tumbuh. Kalau ingin membuat bulu mata jadi panjang dengan mengguntingnya, sebenarnya agak sulit untuk dilakukan!

Yang paling penting lagi, setelah dipotong, bulu mata yang tumbuh justru lebih kasar dan pendek. Bulu yang kasar akan melukai mata sang bayi dan membuat matanya terus-menerus keluar air mata atau bisa infeksi. Apalagi, kalau mata kehilangan bulu mata untuk melindunginya, justru akan lebih mudah terkena debu dan penyakit.

Terlebih, kalau bayi suka membalikan badan waktu tidur, kalau kurang hati-hati, kamu bisa melukainya waktu menggunting bulu mata dengan jarak yang begitu dekat dari mata sang anak. Untuk para orang tua yang ingin melakukan percobaan seperti ini, diharapkan untuk ekstra hati-hati!

Sebenarnya, panjang pendeknya bulu mata bukanlah yang terpenting sobat cerpen, jauh lebih penting anakmu tumbuh sehat dan bahagia! Jangan sampai hanya karena keinginan yang kecil, akhirnya malah menghancurkan hidup anakmu sendiri. Anak bayi itu sangat sensitif, jangan sampe kita terlalu ingin melakukan banyak percobaan yang aneh-aneh ya!


sumber : BH

loading...
close
close