Bikin Merinding Pengakuan Penjaga TPU Beberkan Ada yang Berbeda Makam Jupe dengan Makam di Sekitarnya

loading...
loading...
Dari hari pertama meninggal, makam pedangdut Julia Perez atau yang biasa disapa Jupe memang tidak pernah terlihat sepi dari penziarah.
Saat Grid.ID menyambangi makam Jupe yang berada di TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (13/6/2017), terlihat banyak taburan bunga yang menutupi tanah dimana tempat Jupe dimakamkan sehingga bau wangi pun sangat tercium disekitarnya.


Wariyan sebagai pengurus TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, yang sudah bekerja dari tahun 1996 itu mengatakan bahwa ketinggian bunga tabur yang berada di tanah makam Jupe melebihi batas jari.
"Banyak yang dateng ngunjungin makamnya tiap hari makanya bunganya juga sampe tebal, tebelnya lebih dari sejari," ucap Wariyan kepada Grid.ID.
Makam Jupe sendiri memang terlihat lebih tinggi jika dibandingkan dengan makam lain yang berada disekitarnya, Wariyan pun menjelaskan kenapa tanah makam Jupe lebih tinggi tersebut.
"Biasanya prosesnya awal baru posisinya memang tinggi, karena memang dari yang tanah bawah itu ada papan biasanya agak membal tapi karena tiap hari ada yang nyekar jadi agak tinggi jadi numpuk karena bunga.
Karena banyak yang nyekar jadi harum bunga-bunga karena tiap hari bunga baru jadi wanginya harum," jelas Wariyan.
"Jadi posisinya karena makam baru kalau turun hujan agak turun karena dalamnya nggak begitu padat karena tanah baru biasanya turun. Tapi karena ujan kemaren cuma sekali ini jadi normal," tutup Wariyan. (*)
loading...