Gadis Ini Mati Setelah ke Toilet Habis Bangun Tidur dan Ternyata Ada 99% Orang Melakukan Hal yang Sama Dengan Gadis Ini!

Kita harus sama-sama ubah kebiasaan buruk kita ya kalo ada!
Amy yang berusia 22 tahun ini bangun jam 7 pagi seperti biasanya dan pergi ke toilet dengan keadaan setengah bangun untuk bersiap-siap pergi ke kantor. Pada saat yang sama, ibunya yang baru saja pulang dari membelikan sarapan untuk anaknya ini menyadari kalau sepatu anaknya masih ada, tetapi dia tidak menemukan anaknya sama sekali. Sampai pada akhirnya, dia pun menemukan anaknya sedang terbaring lemas di dalam kamar mandi dengan keadaan tidak bernapas lagi. 







Sayangnya ketika Amy dilarikan ke UGD, nyawanya sudah tidak dapat tertolong lagi. Dokter yang menanganinya pun mengungkapkan bahwa mungkin setelah "menahan buang air" terlalu lama dan ketika Amy membuangnya secara tiba-tiba, saraf tubuh serta kandung kemihnya terangsang terlalu cepat sehingga mengakibatkan darah langsung mengalir ke bagian bawah tubuhnya.  Hal inilah yang mengakibatkan tekanan darah langsung menurun drastis dan kapasitas darah di otak pun tidak dapat dipenuhi sehingga menyebabkan Amy jatuh pingsan. Tetapi setelah pingsan, Amy tidak langsung dilarikan ke UGD sehingga nyawanya tidak dapat diselamatkan. Mungkin tidak banyak orang yang tahu kalau angka kematian yang disebabkan oleh stroke di dalam WC itu cukup tinggi!


Sebenarnya toilet adalah tempat yang paling sering diterobos masuk oleh para penyelamat gawat darurat karena terkadang ada orang yang terlalu menggunakan tenaganya ketika BAB sehingga menyebabkan orang tersebut mengalami gagal jantung dan akhirnya meninggal dunia di dalam toilet. Dulunya juga pernah ada seorang wanita yang terburu-buru ke toilet setelah tidak dapat menahan untuk buang air kecil ketika dia sedang menonton film dan akhirnya dia ditemukan sudah tidak bernyawa di lantai toilet. Lantas, hal-hal bahaya seperti apa yang perlu kita perhatiin ketika kita menggunakan toilet? Yuk langsung aja kita simak yang berikut ini!


1、Mengangkat badan dan kepala terlalu cepat.
Bagi para penderita jantung koroner, jika jongkok terlalu lama dan langsung berdiri dengan cepat setelah selesai BAB, maka dia akan dengan sangat mudah terserang pusing-pusing, kekurangan darah pada otak, mata buram, bahkan pingsan di tempat. Bagi orang yang usianya semakin tua, resiko hal ini akan terjadi pun menjadi semakin tinggi. 


2、BAB dengan dorongan yang berlebihan bisa menyebabkan kematian
Ketika kamu mendorong terlalu keras saat BAB, tekanan darah dalam tubuhmu akan langsung naik secara signifikan dan menyebabkan otak kelebihan darah dan sakit pada dada. Selain itu, hal ini juga bisa menyebabkan serangan jantung serta detak jantung yang tidak stabil sehingga dapat mengakibatkan kematian secara tiba-tiba. '''

3. Kelembaban kamar mandi yang tinggi bisa mempengaruhi kapasitas darah ke otak 
Kamu harus ingat untuk membuka exhaust fan ketika kamu mandi untuk menghindari tingkat kelembaban yang tinggi di dalam kamar mandi jika kamu berada di dalamnya dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal ini juga untuk menghindari otak dan jantungmu kekurangan oksigen di dalam kamar mandi.


4、Lantai yang licin beresiko membuat kita terjatuh
Genangan air yang ada di dalam kamar mandi pasti jauh lebih banyak dan jika kita gak berhati-hati, kita pun bisa terjatuh karenanya. Jika kita terpeleset, maka resiko patah tulang pun akan semakin tinggi, terutama untuk orang tua yang menderita penyakit jantung. Jika mengalami sakit pada dada setelah terpeleset, maka harus segera dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan segera. 


5、Peralatan elektronik yang membawa bahaya yang tersembunyi
Bagi kamu yang memiliki peralatan elektronik cukup banyak di kamar mandi dan tidak memiliki ventilasi yang cukup, jika kamu menggunakan air panas terlalu sering, resiko terkena keracunan gas di dalam kamar mandi juga mungkin bisa terjadi.

Poin-poin di atas adalah beberapa penyebab bahaya di kamar mandi yang sering kita abaikan. Mulai dari hari ini, jangan pernah menahan buang air kecil lagi ya! Pergilah ke toilet sebelum tidur! Ayo share ke teman-temanmu, siapa tahu kamu bisa menyelamatkan nyawa mereka!
loading...
close
close